Menikmati musim semi menakjubkan di Jepang, siap-siap gagal move on!

by - 23.13

HIS Amazing Sakura - Blogger Competition

Konnichiwa!
Siapa sih yang nggak tahu Jepang? Negeri yang dijuluki Matahari terbit ini memang punya pesona tersendiri bagi setiap orang, termasuk gue hehe.


Berbeda dengan negara kita tercinta Indonesia, Jepang memiliki 4 musim, yaitu Musim semi,semi simorangkir (Opss salah!) #Maafkalaunggaklucu, kemudian ada Musim panas, Musim gugur, dan Musim dingin. Jangka antara ke 4 musim ini dalam 3 bulan dan selalu ada kejutan yang menakjubkan ditiap musimnya.

Nah ngomongin soal musim, gue jatuh cinta banget sama musim semi di Jepang. Musim yang ditunggu-tunggu dan waktu yang pas buat jalan-jalan. Meskipun gue belum pernah menikmati langsung, tapi efek kecanggihan teknologi dan sosial media, gue dibuat jatuh hati dengan foto-foto yang di unggah. Pada umumnya, musim semi di Jepang berlangsung selama 3 bulan pada bulan Maret hingga Mei. Dimusim ini banyak hal menarik dari Jepang yang bisa kita temui, Seperti festival-festival musim semi, makan khas hingga bunga-bunga yang bermekaran.

Gimana gak bikin mupeng coba?? Lokasi : Goryokaku Park

Seperti yang kebanyakan orang ketahui, hal yang paling khas dan menjadi daya tarik dari musim semi di Jepang adalah bunga sakura! Sakura adalah salah satu ciri khas dan simbol dari keindahan Negara Jepang. Bunga berwarna merah muda lembut dari pohon-pohon sakura banyak terdapat dibeberapa tempat seperti di taman, di sisi jalan, di gunung, bahkan di sisi sungai, semuanya akan mekar secara bersamaan. 



Menyusuri jalan di Philosophers Path. 'Sepanjang jalan kenangan, kita selalu bergandeng tangan, Sepanjang jalan kenangan, kau peluk diriku mesra' #nyanyi #kemudiansadarkalosingle

Normalnya bunga ini hanya mekar selama 1 minggu di awal musim semi, kemudian gugur lagi menjelang musim dingin dan akan berbunga lagi menjelang musim semi tahun berikutnya. Setiap tahun, periode mekarnya bunga sakura berbeda tergantung pada suhu udara.


Satu kata, AMAZING!

Dan gak cuma dinikmati keindahannya saat mekar, kecantikan bunga sakura juga dapat dinikmati saat kelopak bunga sakura beterbangan seperti salju yang sedang turun. WHOAAAA ROMANTISNYAAAAA….’Kapan mas ajak aku kesana?’

Ah, ingin rasanya aku menyentuh butiran-butiran kelopak bunga sakura yang berjatuhan mengenai hatiku..

Tentang sakura, ada sebuah tradisi menyaksikan mekarnya bunga khas Jepang ini yang bernama festival Hanami. Pada saat-saat itu, masyarakat Jepang akan memilih berkumpul dan bersantai bersama keluarga di bawah pohon sakura sambil menikmati keindahan bunga sakura.



Ini yang dinamakan butuh piknik hehe - Hanami Festival

Selain itu juga, gak cuma siang hari, bunga Sakura juga bisa kita nikmati dimalam hari dan disebut dengan ‘Yozakura’ yang artinya sakura dimalam hari.





Kebayang kan gimana rasanya menghabiskan malam dengan pemandangan warna putih samar-samar dari bunga sakura yang tersorot lampu malam? Ah lagi, lagi adek baper….

Buat gue sakura itu indah, sakura itu menghangatkan, mendamaikan, menenangkan, mengagumkan, menakjubkan dan sangat menawan.
Bunga sakura meski hanya tumbuh dan mekar sebentar saja tapi saat mekar, ia selalu memberikan kebahagiaan buat semua orang.


Bunga sakura mengingatkan manusia agar selalu bersyukur sebagai penghargaan atas kehidupan dan kesedihan.


Nah dari keindahan bunga sakura, yang gak kalah menakjubkan adalah festival-festival (matsuri) di musim semi. Selain festival Hanami, ada juga festival lainnya. Berikut hasil penelusuran gue!

Omizutori
Festival mengambil Air ini merupakan salah satu festival tertua di Jepang. Festival ini berlangsung di kuil Todaiji, Nara. Ciri khas dari festival ini adalah obor raksasa yang akan dibawa sampai ke balkon Nigatsudo dan dinyalakan didalam kerumunan. Obor ini yang menandakan di mulainya musim semi.

Mito Plum Festival atau Bunga Ume
Setiap akhir bulan Februari, pohon-pohon plum di Kairakuen mulai bermekaran. Ada sekitar 1000 pohon dengan lebih dari 100 jenis pohon plum yang berbeda. Didalam festival ini ada acara-acara tradisional, pertunjukkan tarian Yosakoi dan penampilan Taiko di akhir festival.

Nagahama Hikiyama Festival
Festival ini dikenal sebagai salah satu festival dengan kendaraan arak-arakan terbanyak di Jepang. Salah satu yang menjadi daya tarik utama di festival ini adalah kabuki yang dipentaskan oleh anak-anak.
Kabuki sendiri merupakan teater tradisional Jepang yang menggabungkan unsur tari, pantomime, musik dan juga drama. Para pelakunya akan memakai kostum dan make up tebal untuk menegaskan karakter mereka.

Shonan Enoshima Spring Festival
Sebuah pulau di Pantai Kamakura, yaitu Pulau Enoshima menyambut musim semi dengan mengadakan berbagai acara, mulai dari acara musik hingga pertunjukan jalan. Katanya di festival ini ada upacara menulis puisi Jepang atau disebut dengan ‘haiku’

DAAAAAANNNNNNN masih banyak festival lainnya.
Bakalan panjang kalau harus menjabarkan betapa luar biasanya negara satu ini, mulai dari budaya, alam, wisata, kultur, pakaian, benda, makanan dan bahkan sampai ke gaya hidup mereka. Kalau kesana siap-siap gagal move on deh!
Ternyata godaan mantan nggak ada apa-apanya dibanding godaan dari Jepang.

Penampakan Tokyo Tower

Kalau jalan-jalan ke tokyo, Shibuya gak boleh ketinggalan. Disini kita bisa melihat suasana kesibukan dari kota Tokyo. Dan konon menyebrang di Shibuya Crossing akan menjadi pengalaman yang paling bikin kita takjub. Jadi, saat lampu merah menyala semua kendaraan serempak berhenti dan waktunya pejalan kaki menyebrang secara serempak juga.


Punya mimpi jalan-jalan ke Jepang? Tenang Gengs! HIS Travel Indonesia bisa nih bantu kamu. Jadi HIS Travel Indonesia ini merupakan agen travel yang siap mewujudkan mimpi kamu untuk berkeliling dunia. Selain itu kamu nggak akan ribet beraktivitas saat liburan karena ada HAnavisebuah paket travel domestik Jepang yang bekerjasama dengan HIS Travel Indonesia. HAnavi menyediakan paket tiket penerbangan dan transportasi plus hotel dengan harga yang murah, dijamin gak bakal bikin tabungan kamu jebol!
Kamu bisa lho berkesempatan menangin wisata ke Jepang dengan mengikuti HIS Travel Blog Competition..

Jadi udah siap Gengs buat menikmati wisata ke Jepang bareng HIS Travel Indonesia dan HAnavi?  Yuk rencanakan liburan kamu untuk menikmati serunya musim semi di Jepang!

www.his-travel.co.id

#HISAmazingSakura For more info & detail >> http://his-travel.co.id/amazing-sakura-blogger-competition/




You May Also Like

0 komentar