Tips supaya kamu terhindar dari 'drama'

by - 09.59


Hidup itu seperti drama, manusia sebagai pelakon dan Allah penulis skenarionya.
Nah biasanya yang suka nge-drama itu kebanyakan cewek. Kayak gue ini yang doyan drama, drama korea hehe. Kehidupan cewek memang penuh drama dan lika-liku, apalagi jaman sudah canggih shay..dengan adanya media sosial yang namanya kehidupan pribadi tiap orang bakalan jadi rahasia umum. Nangis di foto, update ke sosmed. Galau, nulis-nulis quote baper. Berantem, saling nyinyir satu sama lain.
Capek ya..
Gue punya nih solusi supaya kalian terhindar dari drama kehidupan. Yuk simak!


Hindari pikiran negatif dan berkata hal buruk tentang orang lain, sekalipun itu hal yang benar atau nggak.
Supaya hidup tenang dan damai, kita wajib keluar dari dunia drama. Biasanya drama dipicu karena rasa kepo berlebih dengan kehidupan orang lain. Inget ya Gengs, ngurusin hidup kita sendiri aja udah bikin ribet, apalagi ngurusin hidup orang. Jadi stop buat memikirkan orang lain! Apalagi sampai ngejudge, sudah ngerasa diri kalian paling bener emang? Apapun yang terjadi dengan orang lain adalah pilihan pribadi orang tersebut, mereka berhak menentukan jalan hidupnya, kita sama sekali nggak tahu dengan isi hatinya. Kalian juga kesel kan kalau ada orang yang kepo dengan hidup kalian?


Kedua, kamu yang naksir sama pacar orang. Duh, buruan sadar ya. Akan lebih baik kalau kamu jaga jarak.
Namanya jodoh memang kita nggak pernah tahu. Kita berhak bahagia dengan cinta yang kita miliki, begitu juga orang lain. Berbahagialah tapi jangan merebut kebahagiaan orang lain. Hati memang gak bisa memilih mau berlabuh kepada siapa, tapi pikiran kita masih bisa memilih. Siapa yang sepantasnya kita dekati atau kita beri jarak. Kalau memang dia jodohmu, bisa aja suatu saat kamu bisa sama dia. Tapi kalau takdirnya dia bersama orang lain,ya kamu harus terima. Apalagi biasanya suka banyak drama cewek-cewek se-Geng-an rebutan cowok. Hoalah, memang didunia ini cowok cuma di doang, sampai harus kehilangan temen sendiri?


Punya masalah dengan satu orang, ya selesaikan sama dia. Nggak perlu drama dan bawa-bawa orang lain.
Ini penyakit kebanyakan orang. Hobi nyari kambing hitam sama ngegosip. Kalau emang kamu punya masalah dengan si A, ya ngomong langsung aja kali. Nggak perlu ngumbar-ngumbar kejelekannya dan ngegosip dibelakangnya. Curhat ke temen sih nggak ada salahnya, tapi jangan mengajak orang berpihak padamu dan nantinya bikin temen kamu jadi ikut-ikutan ngejudge orang yang nggak kamu suka. Bersikaplah dewasa mulai sekarang, selesaikan masalahmu secara pribadi dengan orang tersebut.


Jangan menjadi bodoh dan ikut-ikutan komentar nggak jelas di sosial media.
Biasanya yang memancing emosi itu adalah komentar negatif disosial media. Supaya kamu nggak terpancing dan salah paham dengan orang lain, lebih baik kamu redam rasa gatel membalas komentar. Namanya juga sosial media, niatnya nyindir satu orang, eh yang kesindir 12345. Gak perlu terlalu serius berkomentar disosial media, nanti cepet tua.


Daripada iri dengan kehidupan orang lain, lebih baik fokus aja untuk memperbaiki hidupmu sendiri.
Poin penting! Rumput tetangga memang selalu terlihat lebih hijau. Kita sering kali iri dengan kehidupan si A, padahal bisa jadi dia juga iri dengan kehidupan kita. Belum tentu hidupnya sebahagia yang kita lihat, bisa aja orang lain nggak pernah mengeluh. Rasa cemburu mungkin bisa muncul dan menjadi drama tersendiri dalam hidupmu. Supaya kamu nggak terjebak dalam drama yang ada dipikiranmu sendiri, lebih baik jadikanlah hal tersebut menjadi sebuah inspirasi untukmu menjadi lebih baik lagi.


Perluas pergaulan, jangan hanya main cuma sama teman se-Geng-an.
Jujur aja, biarpun kalian se-Geng-an tapi pasti pernah ngomongin satu sama lain deh. Gue gitu juga soalnya, tapi sahabat-sahabat gue orangnya jujur kok, jadi apapun yang mereka omongin tetep akan sampai ke telinga gue haha. Nah nggak ada salahnya kalau kalian berteman dengan orang lain selain teman Gengmu, semakin luas pergaulan, semakin banyak teman, akan semakin banyak warna dalam hidupmu.



Jangan pernah lari dari masalah. Sebisa mungkin bertanggung jawablah atas segala tindakan yang kamu lakukan.
Hal yang bikin drama salah satunya adalah poin ini. Kesalahan dan keburukan apapun yang kamu lakukan, segera mengakulah. Seberapa keras kamu lari dari masalah, kamu akan tetap kembali ketempat yang sama, justru nggak akan bikin hidupmu semakin tenang. Kamu harus menjadi berani menghadapi hal apapun, dengan begitu kamu akan lebih dihargai dengan kejujuran yang kamu miliki.


Bela teman-temanmu yang sedang digosipkan. Jangan malah ikut-ikutan ya!
Mulut pasti gatel sih pengen bergosip, susaaaaaaah banget buat ditahan. Terutama buat cewek yang mulutnya banyak haha. Tapi usahakan jangan ikut-ikutan, lebih baik diam saja. Kalau memang kamu pengen orang yang digosipkan lebih baik, kamu mending jujur aja hal apa yang salah dari dalam dirinya, jangan cuma ngomongin dibelakang.



Kalau kamu sadar bakalan jadi runyam dan bukan masalahmu, jangan ikut campur!
Stay out of the way. Kalau memang nggak ada hubungannya dengan kamu, mending mundur aja deh. Nggak usah masuk dalam permasalahan yang nantinya akan merugikan kamu sendiri. Prihatin dengan masalah oranglain sih sah-sah aja, tapi tetep harus ada batasannya, kamu hanya perlu memberi semangat, nggak perlu terlibat terlalu dalam.



Kalau ada yang bilang ‘Jangan bilang siapa-siapa ya,’ maka JANGAN.
Penyakit yang menjadi kebiasaan banyak orang. Sudah dibilang ‘jangan bilang siapa-siapa’ eh malah diceritain ke si B, akhirnya si B cerita ke si C, si C cerita ke si D, gitu aja terus sampai gue nikah sama Mas Siwon.
Dan akhirnya masalah temenmu itu akan menyebar kemana-mana dan akan memperburuk citra kamu dimata temen kamu itu sebagai orang yang ‘ember’ dan nggak bisa jaga rahasia. Jadi, saat temanmu bilang jangan bilang siapa-siapa, maka beneran, jangan!
Ada juga orang yang aneh, ngakunya mau berbagi rahasia dengan embel-embel ‘ jangan bilang siapa-siapa’ tapi dianya sendiri yang justru cerita ke banyak orang.

Apapun itu, jujur dengan diri sendiri itu penting!
Terkadang kita nggak sadar kalau kita yang menciptakan drama dalam hidup kita sendiri. Kita suka menciptakan hal-hal yang sebenernya nggak ada. Makanya jangan kebanyakan berimajinasi ya, Gengs! Hidup nggak seindah drama korea (Padahal drama korea juga ribet, sedih, dan menguras hati).
Mulailah cintai dirimu sendiri dan menerima takdir kamu apa adanya. Hidup cuma sekali, jadi nikmati aja. Nggak perlu banyak drama apalagi sampai ngekhayal nikah sama oppa-oppa tamvan.

Itu dia! Sebenernya kebiasaan-kebiasaan diatas manusiawi banget dan bakalan susah kita lakuin. Tapi terjebak dalam drama pastinya bikin kita cape, yang paling penting kita wajib bersyukur atas apa yang kita miliki. Kalau mau maju, ya perlahan aja..nikmati setiap proses yang ada, maka kehidupanmu akan bebas dari drama. Selamat mencoba dan say goodbye to drama!




sumber foto : google






You May Also Like

0 komentar