Bikin Mama Hepi Bersama ELEVENIA

by - 14.58

CERITA HEPI ELEVENIA

Ibuku bukan Ibu yang terbaik didunia, bukan seorang Ibu peri, bukan wanita tercantik dinegeri ini. Ibuku wanita biasa, terlahir disebuah desa dari keluarga yang sangat sederhana. Ibuku saat ini berusia 42 tahun, rambutnya sebahu, hitam tapi tipis,matanya sipit, senyumnya manis, kulitnya sawo (matang nyaris busuk mungkin#ups, tubuhnya gemuk dan dia sangat gaul.

Aku menyebutnya ‘Mama’

Siapapun pasti sayang sama orangtuanya terutama Ibu. Kedekatan anak dengan ibu memang bukanlah hal yang luar biasa, karena sudah sewajarnya jika ibu dan anak bisa hidup berdampingan serta menjalankan peran masing-masing dengan seimbang tanpa saling menghilangkan salah satunya.

“Teh, mama beliin handphone yang bisa karaoke dong!”
“Mmmmmm...”

Semacam itulah permintaan Mama yang aneh-aneh. Aku harus sabar, #sabariniujian hehe.

My zuper mom! Cintaku nomor satu. Kayak seumuran ya?
Mama, si sahabat didalam rumah
Mama nggak pernah menganggap aku sebagai anak, tapi sahabatnya. Mama sangat amat menolak tua. Itu sebabnya aku dan Mama sering kali dianggap seumuran.  Aku gak pernah membayangkan apa jadinya jika aku tanpa Mama. Seringkali aku menatapnya saat tertidur, melihat bagaimana lelahnya Ia menghidupi dirinya, aku dan adikku, rela mengesampingkan semua kesenangan pribadinya diusia yang masih muda. Membesarkan anak sendirian itu adalah pekerjaan tersulit di dunia. Ya, Mama adalah single parents..sampai dengan detik ini.


Source : tumblr
Karena Mama, aku jadi tahu artinya pengorbanan yang akan aku ingat seumur hidup
Bukan hanya kebahagiaan, sakit hati sepertinya sudah menjadi pelengkap dalam kehidupan. Seringkali aku menggerutui perjalanan hidup yang terlalu menyisakan luka tak berdarah tapi sakit. Hidup terkadang terasa nggak adil ketika takdir memberikan hal yang nggak sesuai dengan pengharapan. Takdir sama sekali nggak pernah bertanya apa kita bahagia, apa kita nggak suka. Tapi aku tahu, akan ada sesuatu dibalik itu yang akan membuat aku dan Mama menjadi orang yang lebih kuat. Seperti yang aku bilang, dia bukanlah Ibu yang terbaik didunia, tapi dalam kehidupanku hanya dialah yang terbaik. Mungkin sebesar apapun aku berusaha, nggak akan pernah cukup untuk membalas semua perjuangannya selama ini.


Source : tumblr (Kalau jariku nggak seimut ini sepertinya hehe)
Sabar adalah hal terbaik. Toh kita juga gak bisa menyalahkan takdir Tuhan, kan?
Aku mungkin terlahir ditengah rasa sakit seseorang, tumbuh diantara rasa benci seseorang. Anak yang nggak pernah diharapkan kehadirannya oleh seseorang . Aku tahu Mama mungkin bersalah saat itu karena menjadi orang ketiga. Tapi aku nggak pernah peduli bagaimana orang menilai dia, karena mereka yang hanya bisa menilai rendah nggak pernah tahu bagaimana rasanya berada diposisi Mama saat itu. Rasanya aku sudah terbiasa dengan celotehan-celotehan negatif yang banyak dilontarkan orang lain. Aku mengerti sekarang, kamu bisa memilih menikahi siapa, tapi kamu tak bisa memilih untuk mencintai siapa.


Source : tumblr
Mama selalu mendukung aku menjadi pribadi yang baik. Dari Mama aku belajar banyak hal. Berusaha menjadi dewasa lebih cepat supaya nggak merepotkan dirinya terus.
Keadaan keluarga jangan sampai membuatmu menjadi sampah masyarakat. Buatku ini bukan aib keluarga yang harus ditutupi serapat mungkin, ini adalah pengalaman hidup yang sejauh apapun aku buang akan tetap tertulis. Aku banyak berkaca dari kehidupan Mama selama ini, Mama memberikan aku cerminan yang sangat amat luar biasa, pelajaran terindah untuk hidup sepenuhnya, penuh semangat dan nggak manja. Aku juga belajar tentang kesedihan dan frustasi darinya. Mama selalu mengajarkan aku bagaimana cara bertahan hidup lewat caranya sendiri. Mama selalu bilang ;


‘Cukup lakukan satu hal, jangan pernah seperti Mama, buktikan bahwa Mamamu yang seperti ini bisa berhasil mendidik anak-anak mama untuk menjadi anak yang hebat, sukses didunia dan akhirat. Berusahalah untuk berdiri dikaki sendiri.. ’ 

Ada pepatah yang bilang ‘Buah jatuh nggak jauh dari pohonnya’ Tapi kalau pohonnya dipinggir sungai? Bisa aja buahnya hanyut menjauh. Pada dasarnya kita bisa belajar dari seseorang, meski dari keburukannya sekalipun.


Cintaku nomor 2, Adikku satu-satunya. Yang mau kenalan, boleh..
Mama menjadi role model yang luar biasa dirumah
Mama dulu adalah Ibu yang galak, dia selalu keras saat mendidik anak-anaknya, penuh dengan emosi dan nggak pernah berpikir panjang, bahkan saat dihukum dan dikurung di dalam kamar nggak sama sekali aku dan adik berani keluar meskipun kebelet pipis. Gak jarang kita juga sering beradu argumen, bahkan pernah tinggal terpisah-pisah haha.

Dan sekian pria yang singgah dalam kehidupan kami (datang-hempas-datang-hempas lagi), takdir kembali membuat aku, mama dan adik selalu kompak bertiga, meskipun sering sibuk karena urusan masing-masing. 

Ternyata narsis itu penyakit keturunan haha. inframe : bungsu-kakak pertama-kakak kedua
Kita bertiga bahagia banget sekarang, mensyukuri hidup, menerima takdir dan menjadikan apapun hal pahit sebagai keberuntungan. Kata Mama, obat paling murah atas semua masalah adalah tertawa.  Well, I choose to be happy just like her.

Mama punya kekuatan dan kemampuan seorang perempuan dan juga laki-laki. Mama selalu hepi, apa adanya, nggak palsu meskipun suka drama. Ini yang membuat aku sayang banget sama Mama. Bangga karena tahu dia orangtua paling hebat, bangga karena bisa terlahir dari rahimnya. So so so much love.

Di atas segalanya, aku selalu ingin mama hepi. Nah untuk bikin Mamaku hepi, aku pengen banget kasih hadiah Oppo F1s. Kenapa aku pengen banget kasih hadiah ini? Seperti yang aku bilang diatas, Mama lagi minta handphone yang bisa karaoke dan hadiah ini pas banget buat si Mama yang narsis, supaya bisa puas karaoke dan selfie. Siapa tahu kan Mama bisa jadi sosmed seleb hehe.


Nah hadiah ini bisa gampang banget kita temukan di e ccomerce, salah satunya elevenia.co.id, Elevenia merupakan marketplace terdepan di Indonesia yang merupakan joint venture antara PT XL Axiata, Tbk. dan SK Planet Co., Ltd.



Elevenia punya banyak kelebihan, seperti ;
1. Selalu ada yang baru dari Elevenia, Produk yang dijual berlimpah dan ada berbagai macam kategori, mulai dari fashion, peralatan rumah tangga, produk kecantikan, produk kesehatan, elektronik sampai dengan gadget.
Contohnya >> http://www.elevenia.co.id/ctg-mobile-phone-smartwatch
2. Banyak promo dan diskon, plus gratis ongkir
3. Pelayanan yang sigap dan cepat
4. Elevenia POIN, Salah satu kelebihan yang elevenia selalu berikan kepada para membernya adalah, semakin banyak kamu berbelanja, semakin besar kemungkinan mendapat hadiah! Elevenia Poin dapat diartikan dengan uang. Uang ini tersimpan dalam akun Elevenia kamu sehingga ketika kamu ingin berbelanja dengan cepat, kamu bisa menggunakan Elevenia Poin untuk membayar produk yang diinginkan tanpa repot-repot pergi ke ATM atau menggunakan metode pembayaran yang lainnya.


Promonya selalu bikin Hepi!
Selain itu, belanja di Elevenia juga mudah dan aman, harganya dijamin paling murah dibanding e commerce lain. Kapan lagi bisa belanja sepuasanya tanpa takut dompet jebol?! Jadi wajar banget kan kalau Elevenia dijuluki sebagai surganya belanja. Tunggu apa lagi, ayo temukan produk favorite kamu dan banjir promonya hanya dengan klik Elevenia.co.id , Cari Produk yang kamu inginkan, siap-siap Hepi deh!

Psssst FYI,
Berhubung Elevenia mau berulang tahun, Ada Blog Competition dari ELEVENIA lho! Yuk jangan lupa ikutan! Klik DISINI untuk informasi lengkapnya!


Happy shopping, Gengs!





You May Also Like

2 komentar

  1. Senang lihat keakraban bersama mamanya mbak. Semoga keiinginan untuk memberikan hadiah handphone kepada mamanya bisa terwujud ya mbak!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiinn... Terimakasih mbak doanya. Salam kenal :)

      Hapus