Review Movie : Saban's Power Rangers!

by - 11.07


“Power Rangers were a legion of warriors. You must become those warriors.” - Zordon

Ada yang udah nonton? Atau baru mau nonton atau nggak ada niatan nonton sama sekali?
Jadi ceritanya, kamis lalu gue lagi chatting digrup genggess. Eh tiba-tiba tercetus lah niatan nonton sama si ope setelah sabtu lalu gagal nonton dan cuma muter-muter gak jelas di Bintaro.


Rencananya mau ngejar nonton di jam 18.45 tapi apalah daya gak keburu, gue sampe di Cinere Bellevue sekitar jam 19.00, berhubung gue sama si ope anaknya gak mau rugi jadi kita pilih nonton di jam terakhir (21.15) aja hahaha
Sambil nunggu, kita makan di Wingston chicken. Kata mbak kasir ‘Kalo ada tiket nonton, bisa dapet free kentang’ Alhamdulillah ya rejeki anak sholeha yang sayang emak.
Sejam berlalu, kita akhirnya balik ke bioskop. Biasalah ya banyak trailers film dulu, lumayan buat referensi selanjutnya. Dan alhamdulillahnya bioskop agak rame, gue kira cuma gue sama si ope doang haha, secara nontonnya udah jam malem.


Well, power rangers ternyata nggak seburuk ekspetasi gue dan nggak sesuram yang gue duga. Filmnya lumayan seru, menggabungkan drama remaja yang tersisihkan dengan latar cerita superhero. Meskipun kalian harus bisa menelan konsep mengenai lima remaja yang mendapat kekuatan super dan robot raksasa gara-gara koin sakti. Dan gue mau spoiler!! HAHAHA

Kisah dimulai ketika Jason (Dacre Montgomery) yang bermasalah harus masuk kelas tambahan hari Sabtu. Disaat itu dia ketemu lah dengan Kimberly (Naomi Scott) dan Billy (RJ Cyler) yang ternyata punya masalah masing-masing. Menurut gue karakternya Billy yang paling berpengaruh di film ini, meski Billy berperan culun dan mengaku autis, tapi Billy lah yang membuat geng power rangers kembali hidup. Billy adalah Ranger pertama yang girang mendapat teman baru dan mendapati fakta bahwa dia adalah superhero.
Dengan keanehannya, Billy mengajak Jason ke tambang dekat kota yang terlarang dengan imbalan melepaskan alat pada kaki Jason. Jason nggak mau ikutan dan akhirnya pergi, dan nggak sengaja dia ketemu dengan Kimberly. Tiba-tibaaaaa ‘booooommmm!!’ sebuah tebing meledak. Jason dan Kimberly mendatangi Billy. Gue juga gak paham sih sama si Billy, bisa-bisanya dia bereksperimen meledakan sebuah tebing karna penelitian dengan mendiang Ayahnya dulu.
Nah disini, akhirnya Jason, Billy, Kimberly bertemu dengan dua lainnya, yaitu Trini (Becky G) dan Zack (Ludi Lin).


Dengan ledakan itu mereka menemukan koin sakti yang memberikan mereka kekuatan super, mulai dari meremukkan ponsel, merusak pintu, hingga memanjat tebing dan meloncati jurang. (Serously, adegan ini agak konyol sih sebenernya). Yang lebih gak masuk akal dan diluar nalar gue saat mereka kabur dari kejaran keamanan, mobil mereka kecelakaan tapi mereka selamat dan berhasil kembali ke kamar masing-masing. Dan seperti layaknya remaja normal, mustahil mereka nggak menikmati kemampuan luar biasa ini.

Zordon!

Memasuki babak kedua dari filmnya, lima anak muda tersebut menemukan pesawat ruang angkasa yang terkubur dibawah tanah dari tebing tambang yang dihuni oleh robot bernama Alpha 5 (Bill Hader). Alpha mengajak mereka bertemu dengan Zordon (Bryan Cranston), alien yang merupakan mantan Ranger. Kata-kata tentang Power Rangers akhirnya mulai disebutkan pada bagian ini, mereka diberitahu bahwa mereka adalah superhero pelindung semesta dan krystal zeo, berbarengan dengan munculnya musuh masa lalu Zordon, Rita Repulsa (Elizabeth Banks) yang sudah bangkit kembali.
Sempet awalnya mereka gak percaya dan nggak peduli, tapi Jason (Si ketua Tim) akhirnya berhasil membujuk yang lainnya untuk kembali bertemu dengan Alpha 5 dan Zordon.

Tapi mereka nggak bisa morphing alias berubah dengan kostum power rangers gitu aja. Mereka harus mendapatkan zirah lebih dulu, harus saling mengenal dan mengakrabkan diri satu sama lain sebelum mereka bisa berubah dan mengendalikan robot dinozord.


Dipertengahan film akhirnya ada sesi curhat mereka, Mulai dari Billy yang sering di bully, Jason yang menjadi tahanan rumah sampai harus memakai alat dikakinya, Zack yang sedih karna ibunya sakit, Kimberly yang kasar dan merusak persahabatannya hingga Trini yang punya masalah orientasi seksual. Mereka harus menyelesaikan masalah pribadi sampai mereka mampu bekerja dalam tim. Mereka juga harus berlatih sebelum mengalahkan Rita. Menurut gue ini pelatihan yang panjang sih dan bikin gemes karena butuh waktu tigaperempat durasi bagi filmnya untuk meneriakkan bahwa ini adalah film Power Rangers.
Ini yang ditunggu-tunggu! Go Go Power Rangers!

Di momen puncak akhirnya mereka berhasil berubah setelah mereka sadar akan persahabatan mereka dan memiliki tekad untuk melawan Rita-Gordan dan menyelamatkan dunia. Mereka agak sedikit terlambat karena Rita dan monsternya si Gordan sudah menghancurkan sebagian kota demi mencari krystal zeo yang terkubur dibawah tanah sebuah restoran. Asli, adegan ini iklan banget! *lol

Film ini nggak kayak film Power Rangers yang kita ingat (Duh, jadi ketahuan kan gue kelahiran tahun berapa hahaha). Alih-alih lebih serius,  gak ada lagi efek dan kostum murahan. Kostum spandex berganti dengan armor mengkilap mirip Iron Man. Still, filmnya tetap berusaha membangkitkan nostalgia.
Di serial televisinya pernah terjadi kontroversi tentang warna Rangers pada Ranger Hitam dan Ranger Kuning.  Ranger Hitam adalah pria kulit hitam dan Ranger Kuning adalah gadis Asia. Di film ini, ada sedikit perubahan and it's a welcome.
Kimberly, Zack, Jason, Trini, Billy

Gue jadi pengen jadi power rangers :(

Di akhir Power Rangers tampil habis-habisan menampilkan serangkaian adegan over-the-top yang akan mengingatkan kita akan serial televisinya. Beberapa adegan terasa memorable seperti Jason menampar musuhnya dan Megazord (gabungan lima Zord) yang jatuh ketika pertama kali dikendalikan oleh kelima Rangers. Menonton para Rangers beraksi dalam film ini seakan bernostalgia dengan memori masa kecil yang penuh dengan imajinasi. Alhamdulillah sih gue hidup di jaman yang masih tahu apa itu Power Rangers!


Rekomended banget sih buat kamu yang nggak pernah absen nonton serial televisinya. Obat rindu yang dibuat secara maksimal buat kamu yang kangen dengan keseruan menonton aksi Power Rangers melawan para monster. Anak 90an wajib nonton deh!




You May Also Like

0 komentar