Dilema saat suka sama pacar orang, Salah atau nggak yah?

by - 20.54


Suka sama pacar orang? Bener atau salah ya, gengs?
Menurut aku sih antara bener sama nggak. Namanya hati, nggak ada yang tahu datangnya ke siapa dan gimana caranya. Tapi kalau sampai ngerusak hubungan orang lain, hati kamu jelas salah.

Pertama, aku bahas benernya dulu ya;

Orang yang kamu suka bisa jadi sebenernya nggak bahagia sama pasangannya.

Orang yang kamu suka itu belum tentu dia sepenuhnya bahagia sama pacarnya. Jadi nggak ada salahnya kalau kamu emang suka. Tapi jangan sampai ngerusak hubungannya, cukup suka aja. Kalau emang nanti hubungannya berakhir dan tiba-tiba justru jadian sama kamu, berarti memang takdir kalian untuk bisa sama-sama.
Inget ‘jodoh kamu bisa jadi lagi mampir dulu kehati orang lain’ atau 'bisa aja kamunya yang lagi jagain jodoh orang lain'.

Pacar cowok yang kamu suka bisa jadi suka sama orang lain juga. Bukan nggak mungkin, kan?

Kamu suka sama pacar orang. Hal itu bisa juga dirasain sama pacar orang yang lagi kamu taksir. Jadi, belum tentu pacar orang yang kamu taksir itu setia.

Mencintai adalah hak

Seperti yang aku bilang diawal, namanya juga hati. Kamu nggak akan pernah tau kapan datangnya cinta dan kepada siapa cinta itu ditujukan. Jadi, nggak ada upaya kamu menahan cinta, karena cinta adalah hak segala manusia. Kita udah merdeka gengs, jadi merdeka kan juga hatimu!

Dan ini dari segi salahnya;

Cinta yang kamu miliki bisa menyakiti orang lain.

Bayangin kamu ada di posisi orang yang pacarnya disukain orang lain, kamu bisa sakit hati kalo hubungan kamu jadi terganggu gara-gara dia, kan? Begitu juga dia yang gak mau hubungannya terganggu karena kehadiran kamu. Sengaja atau nggak, tetep aja ada hati yang tersakiti disana.

Bisa aja hati cowok yang kamu taksir jadi kebagi.

Kucing pastinya kalau dikasih ikan ya doyan-doyan aja. Kalau cowok yang kamu taksir itu ngerespon kamu, kamu pasti seneng bukan main dan makin gencar merhatiin doi. Secara otomatis perasaan doi ke pacarnya akan terbagi. Sebagian buat pacarnya, sebagian lagi buat kamu. Kamu emangnya tega membagi cinta yang sudah sepenuhnya? Mending sih buka hati buat yang lain, masih banyak kok yang single-single.

Gak memungkinkan suatu saat dia bakal lakuin hal yang sama ke kamu.

Anggep cowok yang kamu taksir udah mutusin pacarnya, dan akhirnya kamu berhasil jadian sama doi. Berarti bisa jadi dia juga bisa ngelakuin hal yang sama ke kamu. Hati-hati, hukum ‘karma’ berlaku lho!


Hayo, siapa yang lagi bingung sekarang? Atau tambah bingung? HAHAHAHA jangan bingung-bingung deh, ikutin aja apa kata hati. Hati kamu pasti akan nunjukin yang terbaik buat kamu kok!




sumber foto : google

You May Also Like

0 komentar