Yuk Me-Time!

by - 22.49


Hai gengs, siapa yang sudah mulai jenuh sama rutinitas pekerjaan sehari-hari?
SAYAAAAAAAAAA!!

Ya, namanya juga manusia. Pasti ada rasa bosennya, betenya, bahkan kadang bisa stress juga. Nah disaat-saat kayak gini, kamu nggak perlu maksa. Kamu butuh istirahat demi kembali mendapat mood yang bagus. Kamu wajib banget buat me-time alias menikmati waktu dengan diri sendiri. Istirahatkan dan nikmati hidupmu meski sejenak. Gak cuma gadget yang butuh dicharge tapi tubuh dan otak manusia juga.

Ini nih beberapa alasan kalau kamu butuh banget buat me-time!

Me-time bisa mengembalikan semangat dan bikin kamu kembali fokus kerja disaat keduanya sempat hilang dari dirimu.

Rasa lelah dan jenuh sudah otomatis akan berpengaruh pada aktivitas kita. Bikin kita nggak fokus buat mengerjakan segala sesuatu, kadang ada aja gitu salahnya padahal rasanya udah sebenar mungkin pas ngerjain. Nah hal ini diakibatkan karena kamu terlalu mempush diri meskipun sebenarnya diri kamu dalam mood yang nggak bagus. Sebagai manusia, kita tentunya memiliki keterbatasan dan sudah seharusnya sadar akan hal itu. Mesin aja kalau dipakai terus-menerus bakalan rusak kok. Jadi daripada maksa diri terus, mending sisihkan waktu sejenak buat istirahat ya!

Me-time akan menyadarkan kamu bahwa untuk bahagia gak melulu harus dengan atau karena orang lain.

Bahagia itu bisa kamu ciptakan sendiri lho. Logikanya hanya kamu dan Tuhan yang tahu apa yang benar-benar  akan membuat kamu bahagia. Kalau selama ini kamu berpikir bahagia hanya bisa dirasakan ketika bersama teman-teman maupun orang terdekat, sebenarnya perkiraan itu nggak benar juga. Cobain deh jalan-jalan ke mall sendiri, nonton dan makan atau menghabiskan waktu  ditoko buku, bisa juga pergi ke salon dan spa. Kapan lagi melakukan kegiatan kesukaanmu tanpa ada yang berisik atau sedikit-sedikit mengomentari apa yang kamu lakukan?

Lewat me-time kamu bisa memanjakan diri dan juga introspeksi. Bahkan kadang ide selalu muncul tiba-tiba saat sedang sendiri lho!

Hidup itu gak semulus kaki member SNSD gengs! Ada aja kadang masalah yang datang, namanya juga ujian..selalu datang dari orang atau lingkungan terdekat. Makanya, membenahi hati dan pikiran sangat diperlukan supaya kamu bisa menemukan jalan keluar dari segala masalah yang ada. Gak semua masalah bisa terselesaikan dalam waktu singkat, kadang kamu butuh merenung dalam waktu yang lama untuk mendapat solusinya.

Me-time adalah waktu tepat untuk mengubah hidupmu biar gak gitu-gitu aja!

Weekdays sibuk kerja, weekend sibuk dengan tugas kuliah. Terus kapan kamu bahagianya?
Aktivitas yang kamu pilih sebenarnya memang keinginanmu sendiri, bukan karena paksaan dari orang lain. Bekerja rasanya jadi suatu kewajiban kamu untuk menjalani hidup. Tapi lama-lama pasti bosan karena selalu dikerjakan berulang setiap hari. Rasanya hidup monoton gitu-gitu aja, pagi bangun-berangkat kerja-pulang-tidur-pagi bangun-kerja lagi dan gitu seterusnya, kalau istilah aku dikantor namanya 8430 (Masuk jam 8, pulang jam 4, gajian tanggal 30).
Saat rasa bosan sedang melanda, alangkah baiknya kamu melakukan me-time sejenak, ambil lah cuti beberapa hari saja. Toh melakukan sesuatu saat lagi bosan hasilnya nggak akan maksimal dan malah jadi boomerang buat kamu sendiri. Kamu bisa coba liburan, naik gunung atau pergi ke alam sebagai selingan manis untuk mematahkan rutinitas kamu yang itu-itu melulu.

Me-time akan memberi kamu energi positif.

Me-time gak perlu biaya mahal kok. Kamu bisa duduk ditaman sambil dengerin playlist favorite atau baca buku. Lakukan kegiatan sederhana yang udah lama gak kamu lakukan. Dengan me-time yang sederhana seperti ini, uangpun nggak banyak keluar. Hati tenang, dompet aman. Hehe

Me-time juga perlu saat kamu lagi nggak sejalan dengan pasangan.

“Aku butuh sendiri. Jangan ganggu aku dulu ya”
Berkomitmen satu hubungan dengan seseorang berarti kamu sudah harus siap membagi waktu antara hidupmu dan bersamanya. Karena komitmen ini dan kamu yang nggak enak kalau menolak permintaannya untuk menemani, alhasil waktumu banyak dihabiskan bersamanya. Padahal kadang kamu juga perlu menikmati waktu sendiri tanpa kehadirannya. Eits, beda cerita yah kalau hubungannya sudah menikah.

Dengan me-time kamu mungkin akan bertemu dengan orang baru dan menambah koneksi.

Nah disaat kamu me-time gak menutup kemungkinan kamu akan bertemu dengan teman baru lho. Misalnya pas naik gunung terus ketemu pendaki lain, ngobrol-ngobrol dan ternyata orangnya asik. Siapa tahu bisa ketemu jodoh juga kan?

Me-time saat hampir deadline? Sah-sah aja kok!

Saat deadline datang menghampiri dan kapasitasmu pun terbatas, ada baiknya kamu menyempatkan me-time walaupun hanya satu jam. Kamu bisa mengambil di sela-sela waktu untuk ngopi sebentar atau pergi membeli ice cream. Seenggaknya pikiran kamu akan jadi fresh untuk menentukan langkah selanjutnya dalam menghadapi deadline.



Yap, itu dia alasan kenapa kamu butuh me-time. Kadang menjalani hidup gak semudah perkiraan, segala rutinitas yang ada justru bisa jadi hal yang paling menjengkelkan kalau nggak kita nikmati dengan sebaik-baiknya. Selagi kita masih diberi kesempatan menikmati indahnya dunia, nggak ada salah nya sesekali lari dari rutinitas dan memanjakan diri. Kamu akan merasa lebih bebas dan hidup terasa bersemangat kembali setelahnya. 



Sumber foto : google



You May Also Like

0 komentar