Lakukan hal-hal ini jika kamu ingin meraih kesuksesan!

by - 20.49


Kesuksesan adalah harapan semua orang. Banyak cara untuk menggapai segala impianmu, meskipun kadang rencana selalu nggak berjalan dengan mulus sesuai maunya kita. Kamu bahkan sudah berusaha sekeras mungkin agar kesuksesan berada ditanganmu. Tapi terkadang kamu juga butuh istirahat sejenak dan mengatur diri. Ada beberapa hal yang harus kamu renungkan jika ingin kesuksesanmu ada didepan mata. Langsung cek dibawah ini ya!

Jangan pernah dengerin omongan orang lain yang bikin kamu down!

Terkadang omongan orang itu sebenarnya bagus buat memotivasi hidup kita, tapi jangan sampai omongan-omongan itu malah bikin kamu down nantinya. Melupakan disini bukan berarti kamu abaikan gitu aja. Apapun yang orang lain katakan anggaplah sebagai cambuk untuk kamu bergegas maju ke depan. Buktikan pada dunia bahwa kamu nggak seburuk yang mereka pikir.

Jika kamu terus memikirkan omongan orang lain tentang kamu, kamu nggak pernah maju. Kamu akan terpaku bersama pandangan mereka padahal mereka sama sekali nggak tahu bagaimana kehidupan yang kamu jalani. Buat apa terlalu memikirkan apa yang dibicarakan orang lain, sedangkan mereka aja nggak menghidupi kebutuhanmu! Ya kan? 

Hindari orang-orang yang bikin kamu nggak bahagia.

Belajar dari banyak karakter dan kehidupan itu penting, kadang kamu perlu tahu bahwa ‘inilah dunia’ ‘inilah kehidupan yang nyata’. Kadang ada beberapa orang dalam kehidupan kita yang hobinya ngejudge sampai-sampai bikin kita down. Hindarilah mereka yang bikin kamu merasa nggak bahagia. Jangan pernah mendekati orang atau lingkungan yang punya energi negatif buatmu.
Akan lebih baik lagi kalau kamu bersyukur atas pencapaian sederhana yang sudah kamu dapatkan selama ini.

Abaikan saja masa lalu yang bikin kamu sakit hati.

Kamu harus belajar melupakan masa lalu yang hanya akan membuat kamu sakit hati, simpan saja dalam galeri kenanganmu. Kita gak akan bisa hidup seorang diri, kita butuh orang lain. Tapi nggak semua orang itu baik, kadang ada aja orang-orang yang menyakiti hati kita, entah itu disengaja ataupun nggak. Yang pasti kita nggak bisa memaksakan orang lain untuk menyukai ataupun membenci kita, kan?

Jangan nunda-nunda pekerjaan.

Bersemangatlah! Jangan pernah sekali-pun menunda pekerjaan. Karena faktanya banyak orang yang keberhasilannya tertunda gara-gara hal ini. Kamu selalu berpikir bahwa waktu masih panjang dan akhirnya menunda pekerjaan serta menganggap enteng masalah. Padahal semua terus bergerak, kalau nggak segera kamu kerjakan. Lalu kapan kamu akan maju ke depan?

Jangan buang-buang waktu untuk hal nggak berguna.

Mulai detik ini, kamu harus bisa memanage hidupmu dengan baik. Nggak usah terlarut untuk memikirkan hal yang sebenarnya sama sekali nggak penting dan akhirnya bikin kamu ‘baper’ sendiri. Kamu juga nggak perlu terjerumus untuk menghabiskan waktu untuk hal-hal nggak berguna seperti begadang, main game, dugem, dan lain-lain. Sebaiknya kamu fokus saja pada karir dan target hidupmu! Ayo, semangat!

Saatnya merealisasikan rencana-rencanamu.

Kamu pasti punya resolusi, dong? Gimana? Udah tercapai kah? Pasti ada aja resolusi yang ketinggalan deh. Jadi mulai sekarang nggak usah bikin resolusi yang sama sekali nggak kamu jalanin. Buat apa nyusun resolusi tanpa adanya realisasi? Kamu cukup mengatur langkah dan memiliki tekad untuk maju, gak perlu terlalu banyak resolusi. Kamu bisa buat rencana-rencana yang simpel dan bisa kamu nyata-kan dalam waktu dekat.

Nabung!

Ini emang poin paling susah sih, namanya kebutuhan dan keinginan akan selalu ada dan susah buat ditahan. Tapi kalau nggak dimulai dari sekarang, lalu kapan? Kamu perlu tabungan untuk masa depanmu! Daripada menghabiskannya untuk sesuatu yang sebenarnya nggak terlalu penting. Dengan tabungan yang kamu punya, kamu bisa memulai untuk berwirausaha. Jangan lupa sisihkan sebagian untuk beramal ya.

Maafkan orang yang pernah menyakitimu.

Jangan pernah mengingat-ingat kesalahan orang lain kepadamu. Kalau masalahnya sudah selesai, buat apa kamu membuatnya jadi panjang? Jangan menjadi pendendam! Tuhan aja maha pemaaf, masa kamu nggak. Ikhlas aja, gak mungkin dalam hidup ini nggak ada yang menyakiti kita.

Lakukan pengorbanan yang tak biasa.

Disaat banyak orang menghabiskan masa mudanya untuk bersenang-senang, kamu harus menghabiskan masa mudamu untuk banyak membaca, menyusun strategi masa depan, dan bekerja sambil belajar. Seperti pepatah yang mengatakan “bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian.”

Konsisten dalam menggapai impian.

Kamu juga harus konsisten dalam menggapai impian dan masa depanmu. Kalau kamu bilang akan selalu meluangkan waktumu dua jam setiap hari untuk belajar, satu jam setiap hari untuk olahraga, dan selalu bangun pagi, maka kamu harus benar-benar harus konsisten melakukannya setiap hari. Maka hidupmu akan lebih teratur.



Kamu juga harus memperluas jaringan pertemananmu. Perluas jaringan pertemanan yang menguntungkanmu. Belajarlah banyak hal dari mereka yang telah berpengalaman.


Yes, jadi gimana? Yuk perbaiki diri setiap harinya, maka kesuksesanmu ada didepan mata. Semangat!


sumber foto : google



You May Also Like

0 komentar